Friday 3 January 2014

Cara Membuat Hiren Bootable dengan Flash Disk

Tapi sebelumnya apa sih fungsi nya ? Sebenernya berjuta fungsi dapat kita temui dengan Membuat Hiren Bootable Flashdisk. Salah satunya adalah kita dapat Install Ulang secepat kilat dengan cara ini 

Sebelum install ulang, lebih baik kita peljari langkah ini lebih dulu. Abis buat Thrit ini ane akan jelasin cara install ulang secepat kilatnya gan


1. Siapkan bahannya dulu. (usb format, grub4dos, Hiren)
2. Pertama jalankan aplikasi “usb_format” untuk memformat flashdisk ente. Gunakan Flesdis yang masih kosong.
3. Pilih flashdisk USB Anda di bagian “Devices”. Pilih File System “FAT/FAT32″, tulis nama flashdisk kamu di “Volume label”, dan klik Start.
4. Akan muncul konfirmasi silahkan klik Yes, dan tunggu beberapa saat hingga format selesai.
5. Jalankan aplikasi kedua “grub4dos”, Dobel klik ‘grubinst_gui.exe’.
6. Pilih Disk Anda, pastikan Anda memilih flashdisk dengan benar (erhatikan pada ukuran space nya). Klik pada tombol Refresh Part List, kemudian pilih Whole Disk(MBR). Mulai proses pemasangan Bootloader pada flashdisk dengan mengklik Install. Tunggu beberapa saat Hingga selesai.
7. Copy semua file yang ada di “Hiren Boot CD” ke dalam Flashdisk.
8. Selesai, silahkan dicoba dengan booting via USB Flashdisk.

Sumber
Sumber 2

Kesimpulan
Hiren Bootable Flash Disk dapat membantu dalam menyelesaikan dan memformat ulang komputer dengan mudah. Jenis perangkat lunak ini menyediakan kompilasi-kompilasi program untuk membantu menyelesaikan sebagian dan beberapa masalah komputer seperti kegagalan driver, koneksi internet intermiten dan malfungsi komputer lainnya.
Hiren Bootable ini merupakan cara alternatif untuk memformat ulang komputer dengan mudah dan cepat

No comments:

Post a Comment